Catatan Traveling

There is a world out there. Travel and explore it.

Maret 28, 2016

Galeri Foto Belanda

Salam Traveling!

Setelah mengunjungi kota dan desa wisata di Belanda, sekarang kita akan melihat galeri foto-foto Belanda. Beikut beberapa foto yang diambil di beberapa wilayah di Belanda:

1. Kincir Angin

Kincir angin
Kincir angin
Seperti julukannya, Negeri Kincir Angin, Belanda merupakan negara yang memiliki kincir angin terbanyak di dunia. Sejak abad pertengahan, kincir angin telah memiliki perang penting sebagai sumber energi untuk membentuk polder, daratan yang dikeringkan dari air laut atau danau. Seperti yang kita ketahui, sebagian besar wilayah Belanda berupa polder yang berada di bawah permukaan laut. Saat ini, kincir angin merupakan objek wisata utama serta ikon negara Belanda.


2. Kanal Amsterdam

Kanal Amsterdam
Selain kincir angin dan tulip, Belanda juga terkenal dengan wisata kanal, dan kota yang memiliki kanal terbanyak adalah ibu kota negara Amsterdam.Total keseluruhan panjang kanal di Amsterdam mencapai lebih dari 100 km. Tiga kanal utama, Herengracht, Prisengracht, dan Keizergracht, merupakan UNESCO World Heritage Site. Foto di atas merupakan pemandangan salah satu kanal di kota Amsterdam.


3. Huis Diepenheim

Huis Diepenheim
Huis Dipenheim merupakan salah satu bangunan berarsitektur klasik khas Belanda yang terletak di Diepenheim, sebuah kota kecil di wilayah Hof van Twente, provinsi Overijssel. Bangunan ini merupakan salah satu objek wisata utama di Diepenheim. Selain Diepenheim, di provinsi Overijssel juga terdapat desa wisata Giethoorn.


4. Kincir Angin Modern

Kincir angin modern
Jika foto-foto sebelumnya merupakan gambar kincir angin klasik, maka foto di atas adalah pemandangan kincir angin modern di salah satu wilayah di Belanda. Saat ini kincir-kincir angin tersebut digunakan sebagai pembangkit listrik dengan menggunakan energi angin.


5. Mercusuar dan Pantai

Mercusuar dan pantai
Salah satu bangunan dan mercusuar di pantai Laut Utara (North Sea), wilayah barat Belanda.


6. Rotterdam

Rotterdam
Panorama kota Rotterdam pada malam hari, dengan landmark utama, Erasmusburg (Erasmus Bridge). Jembatan ini membentang di atas Sungai Nieuwe Maas (New Meuse) dan menghubungkan wilayah utara dan selatan Rotterdam.


7. Bunga Tulip

Bunga tulip
Selain kincir angin dan kanal, Belanda juga terkenal wisata bunga tulip. Hampir di semua wilayah negeri ini terdapat kebun bunga tulip, tetapi yang paling terkenal adalah Keukenhof Garden yang terletak di kota Lisse, provinsi Zuid-Holland.


8. Kebun Bunga Tulip

Kebun bunga tulip
Selain sebagai objek wisata, bunga tulip juga merupakan komoditas perdagangan dan ekspor negara Belanda. Kota Lisse merupakan salah satu produsen dan pengekspor bunga tulip terbesar di seluruh dunia.


9. Kincir Angin dan Tulip

Kincir angin dan tulip
Kincir angin dan padang bunga tulip di salah satu wilayah di Belanda.


10. Keju Tradisional Belanda

Keju tradisional Belanda
Selain kincir angin, kanal, dan bunga tulip, satu lagi ciri khas negara Belanda adalah keju. Keju merupakan bahan makanan utama di negara ini. Belanda bahkan merupakan salah satu pengekspor keju terbesar di seluruh dunia. Wilayah produksi dan pasar keju utama di negara ini adalah Alkmaar, Gouda, dan Edam.


Nah, itulah galeri foto di beberapa wilayah di Belanda. Untuk mengetahui tentang destinasi wisata utama di Belanda, bisa dibaca di Destinasi Wisata di Belanda.


Indeks Artikel






Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar