Catatan Traveling

There is a world out there. Travel and explore it.

Maret 25, 2016

Galeri Foto Jepang

Salam Traveling!

Setelah mengunjungi kota-kota wisata di Jepang, sekarang kita akan meilihat galeri foto-foto Jepang. Berikut 10 foto di beberapa wilayah di Jepang:

1. Bunga Sakura di Musim Semi

Bunga sakura di Jepang
Bunga sakura di musim semi
Seperti julukannya, Negeri Sakura, Jepang merupakan negara yang terkenal dengan bunga sakura (cherry). Padamusim semi, terutama di bulan April, di berbagai wilayah di Jepang akan diadakan festival Hanami atau cherry blossom.Festival ini merupakan salah satu atraksi wisata favorit di Jepang bukan hanya bagi wisatawan domestik tetapi juga wisatawan mancanegara.


2. Padang Bunga Hokkaido

Padang bunga Hokkaido
Padang bunga Hokkaido
Hokkaido merupakan wilayah paling utara di Jepang. Wilayah ini memiliki iklim sejuk dan dingin. Dengan iklim seperti ini, di Hokkaido berbagai macam bunga dapat tumbuh subur. Foto di atas merupakan salah satu kebun bunga yang sangat luas di wilayah Hokkaido.


3. Musim Gugur di Jepang

Musim gugur di Jepang
Musim gugur di Jepang
Selain festival bunga sakura di musim semi, salah satu atraksi wisata favorit lainnya di Jepang adalah festival musim gugur. Festival ini umunya berlangsung pada bulan September hingga Oktober. Pada saat ini, daun-daun dan pepohonan akan berubah warna dari hijau menjadi kuning, merah, jingga, hingga kecoklatan.


4. Payung Kertas Tradisonal Jepang

Payung kertas tradisional Jepang
Payung kertas tradisional Jepang
Salah satu benda kerajinan tradisional Jepang adalah payung kertas. Payung-payung ini dibuat dari bahan kertas dan diberi cat warna-warni. Payung-payung ini biasanya digunakan pada saat festival atau sebagai souvenir khas Jepang.


5. Gunung Fuji

Gunung Fuji, Jepang
Gunung Fuji
Salah satu landmark dan objek wisata utama di Jepang adalah Gunung Fuji (Fuji-san). Gunung Fuji merupakan gunung vulkanik tertinggi di wilayah Jepang, dengan ketinggian 3.776 meter. Gunung ini terletak di Taman Nasional Fuji-Hakone-Izu dan dapat diakses melalui kota Hakone.


6. Matahari Terbenam di Laut Jepang

Matahari terbenam di Laut Jepang
Matahari terbenam di Laut Jepang
Laut Jepang merupakan laut yang membatasi wilayah kepulauan Jepang dengan daratan Asia. Foto di atas merupakan panorama matahari terbenam di salah satu pelabuhan di Laut Jepang.


7. Lampion di Kuil Jepang

Lampion di kuil Jepang
Lampion di kuil Jepang
Selain festival musim semi dan musim gugur, festival lampion juga merupakan salah satu atraksi wisata utama di Jepang. Pada saat festival ini berlangsung, berbagai macam lampion akan dinyalakan, terutama di kuil dan jalan-jalan. Foto di atas merupakan gambar lampion di salah satu kuil di Tokyo.


8. Sushi, Kuliner Tradisonal Jepang

Sushi
Sushi, kuliner tradisional Jepang
Jika berkunjung ke Jepang, selain mengunjungi berbagai tempat dan atraksi wisata, wisatawan umumnya juga mencicipi kuliner tradisional khas negeri ini. Salah satu kuliner Jepang yang paling populer adalah sushi, yang terbuat dari nasi dan aneka makanan laut (seafod). Makanan ini sangat mudah dijumpai di seluruh restoran dan kedai-kedai makanan di seluruh wilayah Jepang.


9. Wooden Message di Kuil Jepang

Wooden message
Wooden message di kuil Jepang
Wooden message atau pesan yang ditulis atas sebilah kayu merupakan hal yang umum dijumpai di kuil-kuil di Jepang. Pesan yang ditulis tersebut biasanya berupa doa dan harapan dari para pengunjung yang berdoa kuil. Pesan-pesan tersebut akan digantung di dinding kuil dan bisa dilihat oleh semua pengunjung.


10. Zen Garden

Zen garden
Zen garden
Hampir semua bangunan di Jepang, baik itu kuil maupun istana kerajaan, memiliki taman-taman yang disebut Zen garden. Taman-taman ini umunya dihiasi dengan berbagai tanaman terutama bonsai dan dilengkapi dengan kolam dan batu-batuan.


Nah, itulah galeri 10 foto yang diambil di beberapa wilayah di Jepang. Informasi tentang destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh para traveler di Jepang bisa dibaca di Destinasi Wisata di Jepang.


Indeks Artikel






Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar