Catatan Traveling

There is a world out there. Travel and explore it.

Klook.com

2016-04-12

Galeri Foto Sulawesi Selatan

Salam Traveling!

Setelah berwisata di Makassar dan mencicipi kuliner khas Makassar, sekarang kita akan melihat galeri foto-foto Sulawesi Selatan. Foto - foto ini sebagian besar merupakan area pedesaan di Kabupaten Gowa dan Sinjai.

1. Miniatur Perahu Pinisi

Miniatur perahu Pinisi
Miniatur perahu Pinisi
Pinisi merupakan perahu atau kapal tradisional masyarakat Sulawesi Selatan, terutama suku Bugis - Makassar. Perahu ini umunya memiliki banyak layar dengan beberapa tiang penyangga pada bagian tengah kapal. Foto di atas merupakan miniatur perahu pinisi yang dipajang di ruang tunggu bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.


2. Gunung Lompobattang

Gunung Lompobattang, Gowa
Gunung Lompobattang, Gowa
Gunung Lompobattang merupakan salah satu gunung utama di provinsi Sulawesi Selatan. Gunung ini terletak di Kabupaten Gowa dan merupakan salah satu favorit para pecinta hiking. Gunung ini bisa diakses dari kota wsiata Malino yang juga terletak di Kabupaten Gowa.


3. Desa Kanreapia

Desa Kanreapia, Gowa
Desa Kanreapia
Kanreapia adalah desa yang terletak di Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Desa ini terletak di wilayah pegunungan sehingga memiliki suhu udara yang sangat sejuk bahkan sering berkabut.


4. Bibit Padi

Bibit padi, Manipi
Bibit padi
Bibit padi yang akan ditanam di sawah. Foto ini diambil di areal persawahan milik penduduk di Manipi, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.


5. Sungai di Manipi

Sungai di Manipi
Salah satu sungai di kota Manipi. Manipi merupakan sebuah kota kecil yang terletak di perbatasan Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Gowa.


6. Aliran Sungai di Manipi

Aliran sungai di Manipi
Aliran sungai di Manipi
Aliran air sungai di Manipi, wilayah Sinjai Barat. Karena letaknya di pedesaan, jauh dari kota, sehingga sungai-sungai di Manipi umumnya masih memiliki air yang jernih.


7. Sungai di Bili-Bili

Sungai di Bili-Bili
Sungai di Bili-Bili
Salah satu sungai kecil yang terletak di Desa Bili-Bili, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.


8. Air Terjun Takapala, Malino

Air terjun Takapala, Malino
Air terjun Takapala, Malino
Air terjun Takapala, juga dikenal dengan air terjun seribu tangga, terletak di dekat Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.


9. Bunga-Bunga di Malino

Bunga-bunga di Malino
Bunga-bunga di Malino
Malino merupakan kota wisata yang terletak di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. Kota ini terletak di area pegunungan sehingga memiliki udara yang sejuk. Aneka macam bunga dan pepohonan pinus tumbuh subur di wilayah ini.


10. Pemandangan Desa di Manipi

Pemandangan desa di Manipi
Pemandangan desa di Manipi
Pemandangan salah satu desa di Manipi pada pagi hari. Manipi adalah kota kecil yang terletak di wilayah barat Kabupaten Sinjai.


Indeks Artikel






Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar