Catatan Traveling

There is a world out there. Travel and explore it.

Klook.com

2017-02-15

Galeri Foto Belgia

Salam Traveling!

Setelah mengunjungi beberapa destinasi wisata di Belgia, serta objek-objek wisata di Brussels, sekarang kita akan melihat galeri foto yang diambil di beberapa wilayah di negara ini.

1. Old Town, Brussels

Old Town, Brussels
Old Town, Brussels
Suasana Old Town Brussels. Brussels merupakan sebuah region di negara Belgia. Region ini tersusun atas 19 kotamadya, salah satunya adalah City of Brussels (Ville de Bruxelles / Stad Brussel) yang merupakan ibu kota negara Belgia.


2. Sidewalk, Brussels

Sidewalk, Brussels
Sidewalk, Brussels
Salah satu pemandangan sidewalk (jalan setapak) di kota Brussels. Di kota ini terdapat berbagai landmark dan objek wisata, di antaranya adalah Grote Markt, Parc du Cinquantenaire, Royal Palace, Sablon, dan Hôtel de Ville.


3. Medieval City, Brugge

Medieval City, Brugge
Medieval City, Brugge
Suasana Medieval City (Kota Tua) di Brugge (Bruges). Brugge merupakan ibu kota provinsi West Flanders, region Flemish. Kota ini terkenal dengan kanal-kanal, gang-gang kecil, dan bangunan-bangunan klasik khas abad pertengahan.


4. Kanal di Brugge

Sebuah kanal di Brugge
Sebuah kanal di Brugge
Salah satu pemandangan kanal di Brugge. Sama seperti Amsterdam dan Stockholm, Brugge juga sering dijuluki sebagai Venice of the North karena memiliki banyak kanal yang bisa ditelusuri oleh wisatawan.


5. Dinant

Dinant
Dinant
Dinant merupakan kota kecil yang terletak di provinsi Namur, region Wallonia, wilayah selatan Belgia. Kota ini terletak di tepi Sungai Meuse, tepatnya di lembah Upper Meuse. Dari Brussels, Dinant berjarak sekitar 105 km ke sebelah tenggara, serta bisa dicapai dengan menggunakan kereta.


6. Hainaut

Hainaut
Hainaut
Hainaut merupakan sebuah provinsi di region Wallonia, wilayah barat-daya Belgia. Provinsi ini langsung berbatasan dengan department Nord, Prancis. Dalam wilayah Belgia sendiri, Hainaut berbatasan dengan provinsi West Flanders, East Flanders, dan Flemish Brabant.


7. Charleroi

Charleroi, Hainaut
Charleroi, Hainaut
Charleroi adalah sebuah kota di provinsi Hainaut, region Wallonia. Di wilayah tengah kota ini terdapat City Hall, sebuah bangunan berarsitektur art decoyang dilengkapi dengan menara lonceng. Pada waktu-waktu tertentu, dari menara tersebut akan terdengar dentingan lonceng yang menyanyikan irama lagu-lagu lokal Belgia.


8. Flemish Ardennes

Flemish Ardennes
Flemish Ardennes
Flemish Ardennes merupakan sebuah nama julukan bagi area berbukit yang terletak di wilayah selatan provinsi East Flanders, region Flemish. Karena lokasinya di perbukitan, di area ini tumbuh terdapat banyak padang bunga. Puncak bukit tertinggi di area ini terletak di Hotondberg.


9. Aywaille

Aywaille, Liége
Aywaille, Liége
Aywaille adalah sebuah kota di provinsi Liége, region Wallonia, wilayah timur Belgia. Sebagian besar wilayah kota ini merupakan hutan kayu dan areal pertanian. Beberapa landmark utama di Atwaille antara lain Les Grottes de Remouchamps, Ambléve, dan Ninglinspo.


10. Ninglinspo

Ninglinspo, Aywaille
Ninglinspo, Aywaille
Meski memiliki luas wilayah yang relatif kecil, Belgia juga memiliki beberapa sungai, termasuk di antaranya water stream atau air jatuh. Yang terkenal adalah Ninglinspo Stream, yang terletak di hulu Sungai Ambléve, provinsi Aywaille.


Nah teman-teman, itulah galeri beberapa foto yang diambil dari beberapa wilayah di Belgia. Informasi tentang destinasi wisata di Belgia bisa dibaca di Wisata Belgia. Informasi tentang objek wisata di Brussels bisa dibaca di Wisata Brussels. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di trip berikutnya!


Indeks Artikel







Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar